No tulen ILK (Indonesia Lawak Klub) 16 Maret 2015

 Seorang pengamat spiritual bilang seperti ini dan disinggung dengan bagus oleh Fitri Tropika tadi;
tanpa disadari gadget yang memancarkan radiasi elektromagnetik dirumah kita akan menyedot semua peranan energi kehidupan kita, dan kalau kita terlalu banyak berhubungan dengan benda-benda yang membawa energi elektromagnetik tersebut, maka energi ke-ilahian dalam diri kita akan habis. makanya orang-orang jadi mudah marah, mudah jahat, dan energi negatifnya akan keluar.

Jagung saja bisa meledak menjadi popcorn, itu poin yang pertama. Jadi lepaskan diri dari kecanduan gadget, kata Elly Risman seorang psikolog, yang tadi dikutip Cak Lontong dengan tepat; hanya orang yang punya self control pengendalian diri akan bisa mengatur diri untuk menggunakan gadget seperlunya saja.

Jadi diet gadget adalah suatu keharusan karena apapun kata Cak Lontong lagi; meski gadget berembel-embel kata 'Smart', tetap dia tidak punya hati dan tetap benda mati. Jika kehidupan selalu tergantung pada benda mati hatimupun cepat atau lambat akan mati.

Poin terakhir, dari semua temen-temen tadi. Dari pada tergantung gila-gilaan pada telphon di genggaman, lebih baik genggam tangan dan hati orang tersayang, dan lebih baik teladahkan tangan dan bergantung hanya pada Tuhan. Dari pada kehilangan Tuhan, lebih baik kehilangan handphone.

Comments

Popular Posts