Beberapa Fakta Alam Semesta

 1. Inilah Bumi, tempat kita hidup
2. Jarak antara Bumi dan Bulan, terlihat dekat tetapi jauh bukan? jarak rata-rata Bumi ke Bulan yaitu 384.400km.
3. Dan beginilah Bumi jika
dilihat dari bulan
4. Lalu bagaimana jika kita membandingkan Bumi dengan planet lain dalam tata surya? beginilah jika planet dalam tata surya disejajarkan
5. Namun diantara planet dalam tata surya, tidak ada yang sebanding dengan Matahari. Beginilah perbandingan Bumi dengan Matahari.Sungguh tak sebanding.
 6. Padahal di alam semesta banyak bintang yang lebih besar dari matahari. Lihatlah betapa kecilnya matahari bila dibandingkan dengan bintang terbesar VY Canis Majoris yang besarnya diperkirakan 1 milliar kali lebih besar dari matahari.
7. Namun tak ada yang sebanding dengan ukuran galaksi. Jika Anda menyusutkan Matahari ke ukuran sel darah putih dan Galaksi Bima Sakti (Milky Way) dengan skala yang sama, maka galaksi kita berukuran setara dengan Amerika Serikat.
 8. Padahal galaksi Bimasakti termasuk galaksi yang kerdil, ini perbandingan galaksi bimasakti dengan IC1011 yang berjarak 350 juta tahun cahaya dari Bumi.
9. Ini hanyalah sebagian kecil gambar yang diambil Teleskop Hubble. Ada ribuan galaksi, yang masing-masing memiliki jutaan bintang. Masing-masing memiliki planet-planetnya sendiri.



sumber: liputan6.com
merdeka.com

Comments

Popular Posts